Sayang Orangutan Festival 2019, Ajak Masyarakat Peduli Orangutan

IMG_20190716_150846-1152x648-576x324
JurnalNusantara.com – Dalam rangka memperingati Hari Orangutan International, Mofomofa (PT Indoden Mofomofa Kreasi) bekerjasama dengan BOS (Borneo Orangutan Survival Foundation) akan mengadakan acara #Sayangorangutan Festival pada Minggu, 18 Agustus 2019, pukul 06.00 – 18:00 WIB di Sarinah Thamrin Jakarta (Posisi di depan McDonalds Sarinah). Acara tersebut menggabungkan antara Edukasi, Music Festival, 3K Fun Run dan 3K Family Fun Walk, Bazzar, Zumba dan kegiatan Live Charity.

Dr. Ir. Jamartin Sihite, CEO BOS Foundation mengatakan, Yayasan BOS sangat menghargai kerja sama dengan Mofomofa dalam menyelenggarakan acara Sayang Orangutan 2019, dengan harapan dapat meningkatkan pemahaman akan pentingnya upaya pelestarian orangutan dan habitatnya dalam benak masyarakat yang tinggal di ibukota.

Sayang orangutan, kata Jamartin, berarti mendukung mereka tetap berada di hutan. Orangutan dan habitatnya, hutan, memang jauh dari kehidupan kita sehari-hari, namun mereka memberi dampak bagi kita dalam bentuk udara segar, air bersih, iklim yang bersahabat, dan berbagai hasil hutan, tetaplah penting bagi kehidupan manusia.

“Di dalam banyak kesempatan, saya kerap menyampaikan bahwa konservasi adalah sebuah upaya kerja bersama antara banyak pemangku kepentingan. Pemerintah, masyarakat, organisasi massa, dan pelaku bisnis harus bersama-sama melakukan peran masing-masing untuk mewujudkan pelestarian ini,” ungkap Jamartin Sihite, dalam jumap pers, Selasa (16/7/2019) di Jakarta.

Dalam acara tersebut, akan dilakukan secara simbolis pelepasan 100 orangutan merdeka, guna meningkatkan rasa sayang dan peduli masyarakat urban (Jakarta), terhadap keberlangsungan hidup orangutan, hewan asli Indonesia yang sangat penting bagi ekosistem bumi. Sehubungan dengan hal tersebut Mofomofa mengajak seluruh penduduk masyarakat Jakarta, semua komunitas lari, komunitas pecinta lingkungan, semua Lembaga pendidikan dan semua instansi perusahaan swasta maupun BUMN agar dapat mendukung dan berpartisipasi dalam acara ini.

Bagi pengunjung Orangutan Festival 2019, panitia acara menyediakan tiket dengan 3 kategori yaitu Harga Normal : Rp 300,000,- (sudah termasuk charity 100rb, kaos, nomor dada, medali, tote bag dan Prim-A air mineral. Harga Student : Rp 150,000,- (termasuk kaos, nomor dada, medali, tote bag dan Prim-A air mineral. dan Harga Family : Rp 400,000 : berlaku untuk 3 orang yaitu Ayah, Ibu dan 1 Anak, untuk penambahan 1 anak akan dikenakan biaya Rp 50,000,- (Harga sudah termasuk charity 100,000, kaos untuk 3 orang, medali dan tote bag).

Sementara itu, Founder & Owner Mofomofa, Moumou, menyatakan bahwa diadakan acara Sayang Orangutan Festival ini diharapkan dapat memberikan harapan dan rumah baru untuk orangutan di Kalimantan. Dengan membantu mereka, berarti kita juga membantu diri kita sebagai manusia.

“Semua hal ini tidak dapat kami wujudkan tanpa adanya dukungan dari Berbagai pihak karena dengan menyelamatkan Orangutan otomatis kita menyelamatkan hidup kita di masa sekarang dan kedepannya,” pungkasnya. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *