Purwanto : Pertemuan Prabowo-Jokowi Dinilai Wajar Bila Pendukung 02 Kecewa

IMG-20190721-WA0002
JurnalNusantara.com – Pro dan kontra muncul pasca pertemuan Prabowo dan Jokowi, terutama dari pendukung yang berada di kubu Prabowo. Ada yang tetap mendukung, ada pula yang menyatakan tak lagi mendukung mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu.

Mereka (pendukung-red) mengaku kecewa dengan sikap Prabowo Subianto yang mau bertemu Jokowi dan mengucapkan selamat kepada presiden terpilih pada Pilpres 2019.

Namun kekecewaan dari pendukung 02 tersebut dinilai hal yang wajar oleh kader Partai Gerindra H. Purwanto, SH. Pasalnya, menurut dia, hal tersebut merupakan reaksi spontan dari para pendukung atau relawan Prabowo.

“Saya yakin dan percaya hal tersebut bukanlah reaksi yang berkelanjutan. Dan pastinya ada berprasangka baik untuk pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo, sehingga membuat kondisi yang cukup harmonis dimata dunia,” tutur Purwanto saat dihubungi wartawan di Rumah aspirasi masyarakat, Rumah Joeang BHP, Jakarta, Sabtu (20/7/2019) malam.

Seharusnya, kata Bang Pur panggilan akrabnya Purwanto ini tidak perlu melihat terlalu berlebihan pertemuan antara Prabowo dengan Jokowi. Tentunya sebagai warga negara yang baik dan diundang oleh kepala negara patut untuk dihormati. “Saya sangat yakin seorang Prabowo menghargai itu,” ungkapnya.

“Dan saya rasa juga dari pertemuan itu menunjukan bahwa sesungguhnya pertemuan tersebut benar-benar tidak ada hal sesuatu yang dirahasiakan. Karena itu disaksikan oleh publik dalam situasi terbuka dan diakses oleh semua mata. Jadi ya tidak ada hal yang ditutupi,” jelas kader Gerindra Dapil 8 yang lolos ke Senayan ini.(SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *