Ajak Masyarakat Pantau Kualitas Udara, Pemprov DKI Jakarta  Kembangkan Aplikasi

IMG-20190806-WA0044
JurnalNusantara.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya memperbaiki kualitas udara di Jakarta dengan mengeluarkan Instruksi Gubernur nomor 66. Selain itu, Pemprov DKI juga akan mengembangkan aplikasi agar masyarakat ikut memantau kualitas udara secara langsung.

Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Oswar Muadzin Mungkasa, mengatakan bahwa aplikasi ini dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam memantau kondisi kualitas udara.

“Kita sedang matangkan aplikasinya. Nanti begitu warga membuka aplikasi itu, mereka tahu kondisi kualitas udara di Jakarta,” ujar Oswar Muadzin Mungkasa, saat dikonfirmasi, Selasa (6/8/2019).

Selain itu ia mengaskan, pengembangan aplikasi pemantau kualitas udara juga didukung dengan alat ukur kualitas udara yang sesuai standar. Saat ini, Pemprov DKI telah memiliki delapan unit alat ukur kualitas udara.

“Tahun depan kita akan beli delapan unit alat ukur kualitas udara lagi. Kalau aplikasi berkembang, alat ukurnya juga harus berimbang,” tandasnya. (SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *