Polres Jakarta Utara dan Polsek Koja Berhasil Amankan 10 Kg Sabu

IMG_20190806_104830-1152x648-576x324
JurnalNusantara.com – Gabungan Sat Resnarkoba Polres Jakarta Utara dan Unit Reskrim Polsek Koja berhasil menangkap DA (35 Thn). Penangkapan dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba AKBP Aldo Ferdian, S.I.K., Kanit 3 Sat Resnarkoba IPTU P.H. Siahaan, S.H. dan Kanit Reskrim Koja IPTU Suhartol.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto, berdasarkan hasil pengembangan terhadap tersangka DA, Polisi berhasil mengumpulkan barang bukti berupa 20 (dua puluh) bungkus plastik bening diduga berisi sabu ukuran burtto 100 gram dengan berat brutto total sabu 1977 Gram, 8 (delapan) bungkus teh cina warna hijau di duga berisli sabu dgn berat Brutto total sabu 8225 Gram, tas koper kosmetik, tas selempang kecil warna hitam, tas olah raga bertuliskan sport dgn warna ungu hitam, 1 (satu) unit Tumbangan Digital warna hitam, 1 (satu) unit HP samsung warna gold 1 unit mobil toyota corolla altis warna hitam no pol B 8624 JH, 3 bungkus plastik kosong teh cina, 1 (satu) pack plastik klip kosong, kwitansi tanda bukti bayar kost dan 3 (tiga) kunci kamar kostan.

“Berdasarkan hasil intrograsi, tersangka menyatakan bahwa bahan narkotika jenis sabu dikendalikan oleh tersangka yang ada di Lapas Jakarta. Pelaku sudah 6 bulan beroperasi dan modusnya dari tempat kost satu ke kostan lainnya,” ujar Kombes Budhi, Selasa (6/8/2019), dalam jumpa pers di kantor Polres Jakarta Utara.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai orang yang kos ditempat yang bersangkutan kemudian melapor ke polisi. Menindaklanjuti laporan tersebut, Polisi kemudian melacak identitas yang bersangkutan yang berada di Cilincing Jakarta Utara. Polisi langsung mengamankan DA beserta Barang Bukti narkotika jenis Sabu 20 bungkus plastik bening ukuran brutto 100 Gram dan 1 (satu) unit Mobil sedan merk Toyota Altis yang digunakan untuk mengambil narkotika jenis Sabu

Tak hanya sampai disini, Polisi kemudian melakukan pengembangan kembali di lokasi lainnya yang masih berada di wilayah Cilincing Jakarta Utara. Didalam kamar kost ditemukan 3 (tiga) bungkus plastik teh cina bekas sabu 1 (satu) pack plastik kosong tempat untuk menyimpan sabu, yang mana dalam Iokasi tersebut sabu yang sudah berhasil diedarkan sekitar bulan Juni 2019. Masih dalam pengembangan, Polisi kembali menelusuri tempat lain di Koja Jakarta Utara dan didalam kamar kost ditemukan 8 (delapan) bungkus sabu teh cina berukuran 1 (satu) Kg, sebanyak 8 Kg.

“Dari barang bukti Sabu yang berhasil diamankan, diperkirakan dapat menyelamatkan 50 ribu orang. Pasal yang disangkakan Terhadap tersangka DA dikenakan Pasal Primer Pasal 114 ayat 2 Subsider Pasal 112 ayat 2 UURI No. 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup,” pungkas Kapolres. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *