Anies : Pemprov DKI Jakarta akan Terus Berjuang Hentikan Reklamasi

IMG-20190808-WA0048
JurnalNusantara.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan akan terus berjuang menghentikan reklamasi di Teluk Jakarta. Perlawanan akan ditempuh lewat jalur hukum.

“Pokoknya kita akan lawan terus. Reklamasi dihentikan. Dan para pengembang yang berencana melakukan reklamasi akan kita hentikan, baik lewat regulasi maupun lewat pengadilan. Jadi kita akan tempuh itu,” tegas Anies di Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Mantan Mendikbud itu menambahkan, alasan penghentian reklamasi yakni menyelamatkan ekosistem di Teluk Jakarta.

“Kenapa? Kita ingin menyelamatkan Jakarta dari potensi bencana lingkungan hidup gara-gara reklamasi. Jadi komitmen kita tidak berhenti. Kalau mereka berusaha meneruskan lewat jalur pengadilan, kita akan hadapi di pengadilan,” ujarnya.

Sebagai informasi, Pada 9 Juli 2019, Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang terdiri dari Edi Septa Surhaza, sebagai Hakim Ketua Majelis, dan Adhi Budhi Sulistyo, dan Susilowati Siahaan, sebagai Hakim Anggota telah membacakan putusan yang membatalkan pencabutan izin Reklamasi Pulau H.

Kemudian, Majelis Hakim mewajibkan Gubernur Anies untuk menghidupkan lagi SK Gubernur DKI Nomor 2637 Tahun 2015 tentang Pemberian Izin Reklamasi Pulau H bagi PT Taman Harapan Indah.(SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *