Pasca Dikukuhkan, DPN Gercin Indonesia Akan Menggelar Orientasi Pembekalan Pengurus

PhotoPictureResizer_190813_215813734_crop_940x543
JurnalNusantara.com – Pasca dikukuhkannya secara resmi kepengurusan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gerakan Rakyat Cinta Indonesia, di gedung DPR RI pada 27 Juli 2019 lalu, DPN Gercin Indonesia akan melaksanakan orientasi pengurus DPN Gercin Indonesia.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia, Hendrik Yance Udam mengatakan, orientasi yang akan digelar pada tanggal 15 Agustus 2019 di hotel Grand Cempaka merupakan tahapan dalam berorganisasi dalam rangka mencapai tujuan berorganisasi yaitu menjadi sebuah organisasi yang valid dan menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dari Sabang sampai Merauke sekaligus meningkatkan semangat dalam melawan radikalisme, ujaran kebencian dan upaya menggantikan ideologi Pancasila.

“Orientasi ini sebagai pembekalan bagi pengurus agar mampu memahami tupoksi kerjanya dalam bermitra dengan mitra kerjanya. Diharapkan nantinya mampu menterjemahkan visi dan misi,” ujar Hendrik Yance Udam, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Dalam orientasi nanti, tambah Hendrik, DPN Gercin Indonesia akan melaksanakan seminar yang rencananya menghadirkan sejumlah pembicara yang kompeten diantaranya DR. Ir. Nurdin Tampubolon, MM (Ketua Umum Barisan Nusantara) yang akan membahas Ekonomi Baru Indonesia Menuju Indonesia Makmur. Narasumber lainnya adalah Panglima TNI dengan materi Program Strategis TNI Manunggal Masuk Desa. Narasumber Ketiga, Kapolri dengan materi Peran Serta Organisasi Kemasyarakatan Dalam Mengawal Keutuhan NKRI dan Melawan Semangat Radikalisme, Ujaran kebencian, Hoax, Terorisme dan Disintegrasi.

Narasumber berikutnya, lanjut Hendrik, adalah Menkopolhukam dengan materi Pemantapan Wawasan Kebangsaan Dalam Persatuan dan kesatuan bangsa. Kelima, adalah pembicara dari Menteri Keuangan dengan materi Arah Kebijakan Ekonomi Jilid II Dalam Membangun Ekonomi Bangsa Untuk Mensejahterakan Rakyat Indonesia. Selanjutnya adalah dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dengan topik Ideologi Pancasila dan ideologi Khalifah Indonesia. Terakhir pembicara dari Badan Percepatan Ideologi Pancasila. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *