Gercin Indonesia Komitmen Sosialisasikan Empat Pilar

IMG-20190815-WA0058
JurnalNusantara.com – Hendrik Yance Udam (HYU), Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN Gercin Indonesia) dalam acara orientasi Pengurus Dewan Pimpinan Nasional Gercin Indonesia dan Seminar Nasional menyampaikan Visi Dan Misi Gercin Indonesia bertempat di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Saat memberi sambutan, HYU mengatakan, bahwa Salah satu Visi Utama dari Gerakan Rakyat Cinta Indonesia yang tercantum di dalam AD/ART Organisasi adalah mengawal dan mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila sebagai idiologi bangsa kita, Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa, UUD 1945 merupakan dasar negara, serta NKRI adalah merupakan bentuk final dari negara Indonesia

HYU juga katakan, bahwa Gercin Indonesia akan bergerak secara masif untuk menjaga dan merawat keutuhan NKRI. Pergerakan ini menjadi kewajiban bagi seluruh anggota Garcin mulai dari Sabang sampai Merauke untuk terus memperjuangkan misi dan visi Garcin dalam merawat NKRI.

“Selanjutnya Gercin Indonesia, akan melakukan konsolidasi atau rapat nasional untuk membentuk struktur organisasi sampai ketingkat paling bawah. Kami ada 2000 orang diseluruh Indonesia yang siap bergerak secara masif untuk mengawal keutuhan NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan kebhinekaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, MM., pada kesempatan itu mengatakan, Ormas Gercin Indonesia ini diharapkan bisa mendukung pembangunan bangsa. Karna setiap perkumpulan atau organisasi masyarakat yang diatur dalam konstitusi kita dan dikukuhkan tentunya sangat banyak manfaatnya bagi bangsa dan negara

“Setiap masyarakat yang membuat suatu perkumlulan atau Organisasi Masyarakat sangat dibutuhkan oleh bangsa,” tutupnya. (Yudi)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *