HUT RI ke-74, Ketua RW 06 Pesanggrahan Ajak Warga Membangun Kemandirian Bangsa

CollageMaker_20190817_090828236-1024x1024-512x512
JurnalNusantara.com – Dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, RW 06 Kelurahan/Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan menggelar upacara di lapangan basket Komplek CPM, Sabtu (17/8/2019). Upacara yang dipimpin Ketua RW 06 dihadiri oleh ketua RT/RW, mantan Ketua RT/RW, anggota PKK, anggota FKPPI, perwakilan Polsek Pesanggrahan, dan tokoh masyarakat.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam sambutan tertulisnya mengatakan, jika menilik perjalanan sejarah bangsa Indonesia, kemerdekaan Indonesia diraih dengan pengorbanan dan perjuangan yang panjang untuk mewujudkan Indonesia merdeka. Namun kemerdekaan bukanlah akhir dari perjuangan tapi merupakan awal membangun kemandirian bangsa Indonesia.

“Untuk mewujudkan kemandirian bangsa Indonesia tersebut, mari kita bersama bahu membahu membangun Indonesia dengan menciptakan karya, ide dan gagasan baru untuk kemajuan Indonesia mendatang. Mari kita terus merajut kebersamaan dan bersatu padu membangun Indonesia untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur,” ujar gubernur Anies.

Sementara itu, Ketua RW 06 Sugiyanto mengatakan, sebagai bagian dari mengisi kemerdekaan dan himbauan Gubernur Anies untuk membangun kemandirian bangsa, RW 06 telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya mengikuti program Kampung Iklim.

“Kegiatan ini bukan hanya di tingkat kelurahan tetapi Alhamdulillah kita sudah mencapai tingkat nasional. Kemarin kita ikut dalam Program Kampung Iklim di tingkat provinsi dan RW 06 direkomendasikan untuk di tingkat nasional. Oleh karena itu, saya minta bantuan bantuan warga dan stakeholder di lingkungan RW 06 untuk membantu agar berjalan lancar,” ujar Sugiyanto.

Ia berharap warganya turut serta aktif mendukung program Anies lainnya seperti Jakarta mengaji, festival olahraga rakyat sepanjang tahun, dan senam kesehatan jasmani yang saat ini sedang berjalan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua RW juga melaunching e-money khusus bagi warga RW06 dan memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh dan mantan RT/RW yang telah berdedikasi dan mengabdi bagi warga dan masih aktif di lingkungan RW 06. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *