Mendapat Remisi, Wakil Bupati Lebak Lepas 14 Napi Rutan Rangkasbitung

IMG-20190817-WA0045
JurnalNusantara.com – Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74 menjadi Hari teristimewa bagi Seluruh Narapidana Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung, pasalnya secara massal narapidana mendapatkan pengurangan masa hukuman atau lebih dikenal dengan Remisi.

Begitu juga 14 Orang Napi Rutan Rangkasbitung yang menghirup udara bebas setelah secara simbolis diberikan oleh Wakil Bupati Lebak di Ruang Aula Dr. Sahardjo, Sabtu (17/08/2019)

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Lebak, beserta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lebak turut hadir dalam kegiatan penyerahan remisi Umum 17 Agustus Tahun 2019 yang dipimpin oleh Wakil Bupati Lebak. Selain itu juga turut hadir Mitra Strategi Rutan Rangkasbitung.

Dalam sambutannya, Ade Sumardi Wakil Bupati Lebak menyampaikan sejumlah pesan dan harapannya kepada 122 napi yang mendapatkan remisi.

“Bagi yang mendapatkan remisi, maka syukuri dan jadikan sebagai motivasi dalam berbenah diri, tidak perlu patah semangat, bangkit seperti masyarakat lainnya yang bisa berkreasi dan berkarya serta berdaya guna bagi nusa dan bangsa. Bagi yang langsung bebas, saya berharap agar langsung bisa berkontribusi lagi bagi kemajuan bangsa dan masyarakat, tinggalkan kesalahan yang lalu, pijaki kehidupan yang lebih baik dengan bekal pembinaan yang diperoleh semoga bisa menjadi sukses nantinya,” ujar Ade Sumardi seperti release yang diterima redaksi JURNALNUSANTARA.COM, di Jakarta, sabtu (17/08/2019).

Hal senada dikatakan Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap juga menitipkan pesan mendalam bagi narapidana dan Pemerintah daerah.

“Tentu setelah remisi diberikan, kami selalu berharap bahwa semua warga binaan dapat memulai kehidupan barunya terutama bagi yang bebas langsung, bagi yang masih disini jalani pembinaan dengan baik, ikuti program untuk bekal setelah bebas nanti. Kami pun berharap sinergi antara Pemda Lebak dan rutan semakin terjalin, karena kami menyadari bahwa tugas mengembalikan penghidupan mereka adalah tugas kita bersama, mari 3 pilar utama Pemasyarakatan (WBP, Petugas dan masyarakat) kita sinergikan,” terangnya.

Sementara salah seorang WBP sebut saja, HR mengungkapkan bahwa ia merasa sangat senang dan terharu mendapatkan remisi langsung bebas.

“Senang yah bisa dapat remisi langsung bebas dan diberikannya oleh Pa Wakil Bupati Lebak, semoga menjadi semangat saya dan rekan lainnya untuk menjalankan pesan dan memenuhi harapan pa wakil bupati, Kepala Rutan dan semua orang yang sudah memberikan kepercayaan kembali kepada kita semua,” tandasnya.(han/red)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *