Lurah Pesanggrahan Ajak Warga RW 06 Peduli Sampah

CollageMaker_20190825_203441633-1024x1024-409x409
JurnalNusantara.com – Kabar tentang kemungkinan di tahun 2022 bahwa tempat pembuangan sampah di Bantargebang akan ditutup mendapat perhatian dari warga DKI Jakarta. Menghadapi kondisi tersebut, Saryati, Lurah Pesanggrahan, Jakarta Selatan meminta warganya untuk melaksanakan program Samtama (sampah tanggung jawab bersama) yang telah dikeluarkan oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Hadir dalam acara jalan santai yang digelar oleh RW 06 Kelurahan Pesanggrahan, Minggu (25/8/2019), Saryati mengatakan, sebagaimana diketahui bahwa RW 06 merupakan RW percontohan kota sehat, kampung iklim dan Kampung Kita Bersama melalui program Samtama (Sampah Tanggung jawab bersama).

“Melalui program ini, mulai sekarang warga RW 06 harus tidak mencampur jenis sampah lagi. Saya berharap dengan adanya program ini, warga RW 06 dapat merespon. Sebagai bentuk respon, kami pun akan membentuk Satgas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujar Saryati.

Sebagai warga RW 06, tambah Saryati, patut berbangga karena RW 06 telah tercatat didalam lembaran tingkat nasional. “Alhamdulillah sampai saat ini RW 06 menjadi salah satu RW dari 22 RW percontohan di provinsi DKI Jakarta. Tentunya hal ini harus kita sambut bersama atas penunjukan RW 06 inI dengan menunjukkan respon kita,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sugiyanto, Ketua RW 06 Kelurahan Pesanggrahan mengingatkan warganya memulai dari sekarang untuk bisa mengurangi sampah sebagaimana arahan dari gubernur DKI Jakarta.

“Saya minta warga RW 06 untuk bersama-sama mengurangi sampah dan melaksanakan program Samtama,” pungkasnya. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *