Yayasan Amazing New Beginning Targetkan Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Tak Mampu

CollageMaker_20190825_184308065-1024x1024-512x512
JurnalNusantara.com – Ditengah kemajuan teknologi di dunia kesehatan, ada satu kekurangan yaitu masyarakat bukan hanya membutuhkan kesehatan fisik tapi juga membutuhkan sentuhan kasih. Hal tersebut disampaikan Sriwati Jennete, Ketua Pembina Yayasan Amazing New Beginning pada peresmian Yayasan Amazing New Beginning, Minggu (25/8/2019) di Cikini, Jakarta Pusat.

Dengan kondisi tersebut, kata Sriwati, Yayasan Amazing New Beginning memiliki kerinduan akan dampak yang berguna bagi masyarakat dan bangsa Indonesia serta bagaimana Yayasan ini bisa menjadi bagian dari masyarakat dan pemerintah Indonesia.

“Jika fikiran terobati maka kesehatan fisik pun terobati. Oleh karenanya, mari kita jalan, kita turun dan kita lihat bersama apa yang mereka butuhkan. Dengan niat yang baik, Tuhan pun membukakan jalan sehingga terbentuk yayasan ini sekaligus menjadi mitra pemerintah untuk membantu negeri ini dalam membangun kesehatan,” tutur Sriwati.

Sriwati menjelaskan, The Amazing New Beginning Foundation adalah sebuah yayasan yang didirikan oleh Sriwati Jennete, Djuariah Chanafie dan Rina Laurentine, yang menyerukan solidaritas sosial untuk membantu warga yang membutuhkan kesehatan layanan, terutama bagi penduduk dari kelompok ekonomi menengah ke bawah. Dalam waktu dekat ini, Yayasan memiliki program pengobatan gratis door to door, membantu para lansia, dan memberikan pelatihan-pelatihan kesehatan kepada masyarakat.

“Yayasan berharap dapat menyediakan layanan kesehatan holistik (bio-psiko-sosial-spiritual) yang bersifat suportif, mendidik, dan spiritual. Target kami adalah membantu masyarakat yang tidak mampu untuk diberikan pengobatan gratis dan sentuhan kasih,” ujarnya.

Untuk personel yang diterjunkan, tambah Sriwati, Yayasan menyiapkan dokter spesialis mata, spesialis syaraf, dan dokter lainnyayang masih aktif yang mempunyai hati dan memiliki waktu untuk terjun menolong masyarakat. Sementara untuk membantu para lansia yang sakit dan membutuhkan pertolongan, Yayasan juga mendidik orang-orang untuk menjadi care giver.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Amazing New Beginning, Karl Hendrik Silaen, menjelaskan, Yayasan yang didirikan pada 5 Maret melihat bahwa ketika pasien yang keluar dari rumah sakit seringkali tidak memiliki pendampingan. Dari sini Yayasan berharap dapat memberikan pelayanan dari para medis dan care giver lebih lanjut.

“Kami bekerja sama dengan organ kemasyarakatan lain untuk bisa mendukung dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat dan melihat permasalahan yang ada. Harapan kami yayasan ini bisa menjadi lebih besar lagi dan ke depan kami ingin terus menopang soal pelayanan kesehatan,” ungkap Hendrik.
IMG_20190825_113453-1152x648-460x259
Sementara itu, Ketua Umum DPP NINDORA, Leni Marlina yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa ormas DPP NINDORA hadir bersama yayasan ini untuk membantu masyarakat di pelosok-pelosok dalam bentuk kesehatan terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki BPJS.

“Kami sangat mensupport dan akan terus membantu dan bekerjasama dengan pihak yayasan ke depannya khususnya membantu mencari calon care giver karena banyak masyarakat yang membutuhkan jasa ini sebenarnya,” ungkapnya. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *