DR. KONG Hadirkan Solusi Kaki Sehat di Lippo Mall Kemang

IMG_20190829_130159-1152x648-576x324
JurnalNusantara.com – Kesadaran masyarakat yang semakin meningkat akan kebutuhan kesehatan membuka peluang bagi Dr. Kong sebagai merek penyedia sepatu untuk kesehatan asal Hongkong dengan membuka tokonya yang ke-4 di Lippo Mall Kemang Iantai LG, Kamis (25/8/2019). Sebelumnya, Dr. Kong hadir di Living World Alam Sutera Tangerang, Living World Pekanbaru dan Living Plaza Balikpapan.

Yulia Permata, Senior Merchandising Manager Dr. Kong menjelaskan, saat ini semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya kesehatan dan mulai menerapkan pola gaya hidup sehat dalam keseharian, termasuk menjaga kesehatan kaki yang merupakan salah satu anggota vital tubuh karena berperan untuk menopang seluruh berat badan. Untuk itu, Dr. Kong hadir sebagai solusi untuk alas kaki dan aksesoris yang dapat mendukung kesehatan telapak kaki dengan sempurna dengan pilihan gaya yang stylish, untuk seluruh keluarga.

Berdiri sejak tahun 1999, Dr. Kong merupakan merek sepatu kesehatan pertama di dunia yang mempromosikan inovasi Check & Fit yaitu pemeriksaan kaki profesional secara gratis kepada pelanggan dari segala usia. Di Indonesia, Dr. Kong hadir sejak tahun 2009 dan merupakan bagian dari ACE. Selain di empat toko tersebut, produk Dr. Kong juga bisa didapat di 70 toko ACE pilihan di Indonesia.

Sebelum memilih produk di Dr. Kong, kaki pelanggan akan dicek terlebih dahulu meggunakan alat bernama Podometer untuk mengetahui jenis kaki, sebagai dasar menentukan jenis dasar sepatu (insole) yang dibutuhkan. Struktur kaki manusia dewasa memiliki lengkungan di bawah telapak (foot arc) yang berfungsi sebagai peredam (shock absorber) pada saat berjalan, sehingga mempengaruhi kondisi kaki. Terdapat tiga bentuk, yaitu Normal Foot dengan lengkungan yang normal sehingga kaki dapat menyebarkan tekanan dengan baik ke seluruh bagian kaki saat melangkah, Flat Foot tanpa lengkungan di telapak kaki (datar) yang membuat kaki cepat Ielah saat berjalan, serta High Arch dengan lengkungan kaki cukup tinggi yang menyebabkan kaki mudah sakit karena rendahnya daya redam. Karena itu, produk di Dr. Kong didesain khusus menyesuaikan struktur kaki tersebut untuk membuat kaki Iebih nyaman, serta tidak membuat kondisi Iebih buruk untuk flat foot dan high arch. Sedangkan untuk anak usia 0-14 tahun, sepatu dan sandal didesain khusus untuk menghindari kaki tumbuh tidak normal.

Tidak hanya untuk kesehatan, sepatu di Dr. Kong juga mendukung hobi, profesi, dan kondisi khusus, diantaranya sepatu untuk olahraga yang nyaman, sepatu anti statis untuk Perawat yang berfungsi menahan aliran listrik statis pada tubuh yang mempengaruhi alat medis, sepatu untuk ibu hamil dengan desain yang Iebih Ionggar, hingga sepatu untuk penderita diabetes dengan bahan bagian dalam sepatu sangat Iembut untuk menghindari gesekan yang berpotensi menyebabkan luka.

Selain sepatu dan sandal, tersedia beragam aksesoris untuk kenyamanan dan kesehatan kaki seperti pelindung kaki, pemisah jari, pelindung bunion (benjolan tulang di pangkal jempol kaki), bantalan kaki berbahan gel lembut, Hallus Valgus Splint yaitu alat yang dapat mengurangi perubahan bentuk bunion, Toe Expander yaitu alat yang berguna untuk menghilang stres pada jaringan lunak di sisi dalam jempol kaki, hingga Arch Roller yaitu alat pemijat yang dapat melancarkan aliran darah pada kaki. Selain itu, Dr. Kong juga menyediakan tas sekolah yang mendukung kesehatan tulang belakang karena dibuat dengan desain khusus yang melindungi tulang punggung dengan mengurangi gesekan tulang punggung dan tas pada saat berjalan, serta mengurangi kemungkinan terjadi Kyphosis (kelainan tulang belakang).

Memeriahkan pembukaan di Lippo Mall Kemang, Dr. Kong menghadirkan program Wheel of Fortune yang berlangsung hingga 1 September 2019. Setiap pembelanjaan minimal Rp. 1 juta, pelanggan berhak memutar roda keberuntungan dan berkesempatan mendapatkan hadiah berupa voucher cashback Rp. 1 juta, voucher tambahan diskon 10%, serta aksesoris kaki dari Dr. Kong.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Luh Karunia Wahyuni, SpKFR.K, Departemen Rehabilitasi Medik FKUI-RSCM menjelaskan, pada prinsipnya secara medis sepatu itu harus bisa menjadi alat pengaman dan membantu pengobatan. Pada saat kaki menumpu penuh berarti harus menopang berat badan yaitu 60 persen menumpu berat badan dan 40 persen mengayunkan.

“Sepatu yang bisa direkomendasikan adalah bagian depan harus memiliki ruang bagi sendi kaki dan bagian belakang memiliki kelenturan. Sepatu yang bisa direkomendasikan adalah sepatu yang tetap menjaga posisi anatomis kaki tersebut,” pungkasnya. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *